3 cara efektif cek jumlah backlink blog paling akurat tanpa ribet

Cara cek untuk mengetahui jumlah backlink sangatlah mudah jika sobat sudah mengetahui bagaimana cara cek backlink yang sebenarnya tidak terlalu sulit untuk di lakukan seorang blogger.

Banyak situs atau tools yang menyediakan fasilitas cek backlink blog/website terbaik gratis atau berbayar yang akan memberikan hasil yang akurat.

Banyak blog atau website yang sudah banyak mendapatkan backlink tetapi mereka tidak tahu dari situs mana saja backlink tersebut di pasang.

Cara cek backlink
Cara cek backlink blog

Backlink berperan sangat penting dalam meningkatkan PageRank setiap blog atau website. PageRank kemudian memainkan peran penting dalam rangking situs tersebut.

Jadi sangatlah penting untuk memeriksa berapa banyak backlink yang dimiliki blog sobat. Dalam artikel kali ini saya akan membantu sobat untuk mengetahui bagaimana cara cek backlink yang dimiliki blog sobat.

Cara Cek Backlink Blog/Website



Google Webmaster Tools adalah Tools terbaik untuk tujuan SEO dan tentunya gratis, karena itulah banyak seorang blogger yang memanfaatkan tools ini untuk tujuan SEO di blog mereka. Fasilitas di Google Webmaster juga sangat lengkap dan mudah difahami. Tools ini juga menyediakan fasilitas untuk cek backlink blog dan menampilkan semua backlink yang sudah sobat dapatkan. Link yang ditampilkan adalah DoFollow dan NoFollow. Sayangnya, tidak ada fasilitas untuk menyaring link DoFollow dan NoFollow. Jadi, agak membosankan untuk mengecek backlink mana yang sebenarnya bermanfaat untuk blog kita.

Cara Cek Backlink Di Google Webmaster Tools


pertama pastikan sobat telah mendaftarkan dan memverifikasi situs web sobat di sana. Kemudian klik di situs sobat dan pergi ke Search Traffic -> Links To Your Site. Sobat akan menemukan 3 bagian di sana "Who links the most = Siapa yang paling banyak tautan", "Your most linked content = Konten sobat yang paling ditautkan" dan "How your data is linked = Bagaimana data sobat ditautkan". Kemudian Klik More>> untuk menampilkan semua daftar link yang ada di dalam daftar tersebut.

2. Ahrefs


Ahrefs adalah alat terbaik untuk mendapatkan analisis backlink dari situs pesaing atau situs manapun. Aherf diakui oleh dukungan konsumen terhadap kepuasan dan analisis terperinci. Versi gratisnya hanya bekerja untuk tiga analisis sementara biaya $ 79 / bulan dibebankan untuk menggunakan alat checker backlink dengan penuh kemuliaan.

Untuk analisis gratis cukup masuk ke beranda dan ketik URL situs web yang analisis backlink totalnya ingin sobat lakukan, Kemudian sobat akan mendapatkan analisis lengkap profil backlink situs yang diuji, Mereka memberikan analisis lengkap mengenai jumlah backlink dofollow, backlink nofollow, link sebagai text dan image backlink selain dari basic .edu dan TLD based searches.

Ahrefs memberikan representasi diagram yang jelas tentang jumlah saham sosial yang dimiliki domain dan mencakup Google +1, tweets, dan like Facebook dan share. Akun gratis  akan menunjukkan sepuluh hasil teratas berdasarkan penelusuran masing-masing sedangkan versi berbayar memiliki hasil yang tidak terbatas. Sobat juga dapat mengekspor hasil pencarian dari backlink yang dihasilkan ke file .csv dalam versi berbayar. Untuk mengekspor laporan versi gratis, Backlinks → external → backlinks → new/lost → export.

3. Majestic SEO


Majestic SEO Ini adalah pesaing terkuat dari ahref dan memiliki daftar curated mereka sendiri dari jutaan posisi teratas dimana mereka mendapatkan peringkat situs berdasarkan jutaan teratas berdasarkan peringkat mereka pada tautan dan kriteria lainnya. Majestic SEO memiliki database link terbesar dan juga mengevaluasi jenis berdasarkan kualitas link yang berasal dari berbagai sumber.

Keuntungan dasar dari MajesticSEO adalah sobat bebas mendownload profil link pesaing sobat dan bisa menyimpannya sehingga sobat dapat memiliki pandangan yang jelas mengenai strategi bagaimana situs web mereka mendapatkan backlink dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar