CONTOH 10 HEWAN HIDUP DI DARAT DAN DI AIR TERLENGKAP DENGAN GAMBARNYA

                                   10 HEWAN DI DARAT





1.Cheetah


(bahasa Sanskerta: chitraka, berarti "berbintik", bahasa Inggris: cheetah, bahasa Latin: Acinonyx jubatus adalah anggota keluarga kucing (Felidae) yang berburu mangsa dengan menggunakan kecepatan dan bukan taktik mengendap-endap atau bergerombol.

Hewan darat tercepat, cheetah, juga dikenal sebagai Cheetah. Dalam waktu kurang dari tiga detik dapat berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam. Kecepatan tertinggi adalah sekitar 105 km/jam. Dalam hal ini mereka tidak berhenti lama, mereka menjalankan biasanya sampai 60 detik per setiap berlari.

ciri ciri cheetah :

1 .cheetah merupakan spesies kucing so citah masih kerabat dekat dengan kucing rumahan hanya saja ukuran cheetah lebih besar dari kucing rumahan.

2. cheetah sendiri merupakan hewan karnivora yaitu pemakan daging , makanan cheetah sendiri di alam lianya adalah hewan lainya seperti rusa, antelop dan hewan yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

3. cheetah  memiliki corkat kulit dengan totol bulatan namun tidak mirip seperti loreng , sekillas citah mirip seperti macan hanya saja dengan ukuran yang lebih kecil serta warna bulu yang tidak mencolok.

4. Citah sendiri adalah hewan mamaia yaitu hewan yang melahirkan dan menyusui anaknya, biasanya dalam sekali melahirkan cheetah  dapat melhirkan hingga 2 sampai 3 anak sekaligus dan akan di asuh oleh indukan betina.

5. cheetah  memiliki sepasang bola mata yang digunakan untuk melihat.

6. Ekor citah sangat panjang namun tidak hanya itu ekor digunakan untuk membantu keseimbangan pada saat berlari mengingat lari cheetah  sangat kencang.

7. kaki cheetah  ada 4 buah dan sangat ramping yang dimana juga membantu citah untuk berlari dengan kecepatan kilat.




2. Bulvleermuizen ( Kelelawar )




The Molossidae, atau kelelawar berekor bebas, adalah keluarga kelelawar dalam rangka Chiroptera. Molossidae terdiri dari kelelawar keluarga terbesar keempat, berisi sekitar 110 spesies pada 2012. Mereka umumnya cukup kuat, dan terdiri dari banyak bentuk terbang kuat dengan sayap yang relatif panjang dan sempit. Kelelawar adalah mamalia, dan oleh karena itu termasuk dalam daftar ini. Seekor Bulvleermus masuk kedalam keluarganya, ada sekitar 100 jenis kelelawar bebas ekor. Terutama Guano Bat dapat mencapai kecepatan yang sangat tinggi. Mereka melakukan ini dengan sempurna memanfaatkan dari angin.


ciri penting kelelawar meliputi :

1. Cakar jari kedua
2. Rambut
3. Selaput kulit
 4. Ekor
 5. Telinga
6. Lipatan Kulit sekitar lubang hidung (Noseleaf)
7. Gigi geligi
8. Rigi Palatum
9. Penebalan kulit
10. Tengkorak
11. Kantong radio metacarpal
12. Bentuk hidung
13. Panjang ruas jari akhir
14. Ukuran Tubuh luar
15. Ukuran tengkorak

3. SAPI

Sapi adalah hewan ternak anggota suku Bovidae dan anak suku Bovinae. Sapi yang telah dikebiri dan biasanya digunakan untuk membajak sawah dinamakan Lembu. Sapi dipelihara terutama untuk dimanfaatkan susu dan dagingnya sebagai pangan manusia

Ciri-Ciri Sapi sebagai berikut.

1. Memiliki sepasang kaki depan dan sepasang kaki belakang.
2. Memiliki sepasang tanduk yang runcing.
3. Memiliki kelenjar susu.
4. Memiliki bulu yang berwarna coklat keemasan (tergantung jenis sapi)
5. Memiliki ekor yang panjang dengan ujung yang tebal akan bulu.
6. Memiliki sepasang mata.
7. Tergolong hewan herbivora (pemakan tumbuhan)
8. Memamah biak.
9. Memiliki suara yang khas.
10. Ujung kaki yang tajam ketika menginjak tanah.

4. KUDA


Kuda (Equus caballus atau Equus ferus caballus) adalah salah satu dari sepuluh spesies modern mamalia dari genus Equus. Hewan ini telah lama merupakan salah satu hewan peliharaan yang penting secara ekonomis dan historis, dan telah memegang peranan penting dalam pengangkutan orang dan barang selama ribuan tahun.

1. Kuda memiliki tinggi badan 160-200 cm namun ada beberapa kuda yang memiliki tinggi tidak sampai dari 100cm yaitu kuda kerdil yang bernama kuda poni, kuda ini biasanya dipelihara sebagai kuda peliharaan dan bukan sebagai kuda pekerja.

2. Makanan dari kuda adalah rerumputan yang tumbuh sekitar tanah dan sering kali kuda memakan rumput yang masih segar.

3. Kuda adalah Hewan mamalia dalam airti kuda adalah hewan yang melahirkan dan menyusiu anaknya.

4. Kuda Memiliki kaki 4 dan tidak memiliki tangan untuk beraktifitas dan makan kuda memakai mulutnya.

Nah itulah dari ciri-ciri dari kuda , untuk manfaatnya sendiri kuda sangat memiliki banyak manfaat, berikut adalah manfaat kuda .

1. Kuda digunakan sebagai alat transportasi dulu hingga sekarang namun seiring dengan perkembangan jaman kuda sudah jarang digunakan sebagai alat transportasi diakibatkan banyaknya alat transportasi lain yang lebih cepat pada saat ini seperti mobil dan juga motor namun di inggris polisi masih memakai kuda sebagai alat transportasi.

2. Kuda Digunakan saat perang pada zaman dahulu sebab pada jaman dahulu tenaga kuda sangat dibutuhkan prajurit untuk pergi kelokasi perang untuk berperang.

3. Kuda Digunakan sebagai ajang balap pada saat ini sebab masih ada beberap balapan kuda yang masih kita temukan saat ini.

5. Wildebeest (Rusa Kutub)




Seekor rusa kutub, juga dikenal sebagai binatang buas. Mereka dikenal untuk migrasi, mereka membuat ribuan kilometer setiap tahun untuk berada di setiap musim tempat yang tepat. Untungnya, mereka dapat dengan kecepatan penuh dalam menempuh jarak dekat, mereka dapat mencapai kecepatan 80,5 kilometer per jam. Rusa kutub (Rangifer tarandus), juga dikenal sebagai karibu di Amerika Utara, adalah spesies rusa yang tersebar di sekitar wilayah kutub bumi, yakni Arktik, subarktik, tundra, daerah boreal dan pegunungan utara Eropa, Siberia, dan Amerika Utara. Meskipun secara keseluruhan jumlah rusa kutub masih banyak, namun beberapa subspesies termasuk kategori langka, dan satu subspesies telah punah.

ciri ciri rusa semoga bermanfaat.

1. Memiliki sepasang telinga yang daun telinganya runcing ke atas.
2. Memiliki empat buah kaki yang terdiri dari sepasang kaki depan dan sepasang kaki belakang.
3. Memiliki warna kulit antara lain cokelat, merah, putih, hitam dsb (tergantung jenisnya).
4. Memiliki sepasang mata dan bola mata berwarna hitam atau cokelat.
5. Memiliki tinggi sekitar 1-2 meter.
5. Memiliki sepasang tanduk yang akan selalu tumbuh.
6. Termasuk hewan mamalia.
7. Memakan rumput dan dedaunan.
8. Berkembang biak dengan cara melahirkan.
9. Hidup di daerah tropis tapi ada juga hidup di kutub yang disebut rusa salju.
10. Memiliki hidung yang sensitif.
11. Memiliki gigi yang tidak tajam.
12. Memiliki ekor yang pendek.
13. Hidup secara berkelompok.

6. Kijang India




Kijang adalah kelompok beragam dari bovidae (termasuk sapi dan domba) biasanya memiliki tanduk berongga, dengan tampilan ramping, dan bergerak cepat yang merupakan hewan asli Afrika dan Asia.
Kijang India hanya dapat mempertahankan hingga 1,5 kilometer dengan kecepatan tertinggi 80 km/jam.

Ciri - Ciri fisik :

Semua kijang memiliki kaki panjang, ramping dan otot yang kuat di mana kaki bagian atas bertemu tubuh, memberikan pengaruh dalam meningkatkan langkah kaki dan kecepatan. Kijang adalah pelari cepat, meskipun mereka bukan hewan tercepat di dunia. Mereka pandai mengatur kecepatan, dan mereka dapat berlari sangat cepat untuk waktu yang lama. Ini memberi mereka keuntungan lebih banyak predator, seperti cheetah, yang mengandalkan berlari dan dapat menjadi lelah dan menurunkan stamina saat mengejar kijang besar.

Kijang memiliki mantel padat dengan bulu pendek. Kebanyakan kijang memiliki bulu berwarna coklat kekuningan atau coklat, yang membuat mereka sulit untuk dilihat. Ada beberapa pengecualian, termasuk duiker langka zebra, yang memiliki garis-garis vertikal gelap, dan gemsbok, yang memiliki abu-abu dan bulu hitam dan wajah hitam-putih hidup. Sebuah fitur umum dari kijang adalah pantat putih, yang berkedip memperingatkan kepada yang lain ketika berjalan dari bahaya. Salah satu spesies kijang, springbok, juga memiliki kantong rambut mirip sikat putih di sepanjang punggungnya. Ketika springbok merasakan bahaya, kantong akan membuka, dan rambut berdiri.

Kijang adalah hewan ruminansia. Seperti ruminansia lainnya, seperti sapi, kambing, dan domba, mereka memiliki gigi pipi berkembang dengan baik atau gigi geraham, yang menggiling biak menjadi bubur. Mereka tidak memiliki gigi seri atas atau gigi taring; untuk merobek batang rumput dan daun.

7. Singa



Singa (bahasa Sanskerta: Siṃha, atau dalam bahasa Latin: Panthera leo) adalah spesies hewan dari keluarga felidae atau jenis kucing. Singa merupakan hewan yang hidup berkelompok. Biasanya terdiri dari seekor jantan dan banyak betina. Kelompok ini menjaga daerah kekuasaannya. Umur singa antara 10 sampai 15 tahun di alam bebas, tetapi dalm penangkaran memungkinkan lebih dari 20 tahun.

Kau bukan untuk apa-apa "Raja hutan." Meskipun, itu raja yang mencetak kecepatan tertinggi. Selama mereka bisa mencapai kecepatan tertinggi penuh 80 km/jam, sekitar sejauh 20 meter.

Ciri-Ciri Singa untuk anda.

1. Memiliki bulu yang tebal di sekitar leher (khusus singa jantan)
2. Memakan daging (karnivora)
3. Memiliki empat kaki.
4.Memiliki cakar yang tajam.
5. Memiliki ekor yang panjang dengan ujung yang ditumbuhi sedikit bulu yang lebih panjang.
6. Warna rambut yang coklat muda (krem)
7. Memiliki sepasang mata.
8. Memiliki gigi yang tajam.
9. Singa jantan dapat memiliki 4-6 betina.
10. Dapat berlari dengan kencang.
11. Tidak bisa memanjat pohon.
12. Hidup berkelompok.
13. Tergolong hewan nokturnal.
14. Berkembang biak dengan cara melahirkan.
15. Memiliki sepasang telinga.



8. Anjing Greyhound




Anjing adalah hewan pemangsadan hewan pemakan bangkai memiliki gigi tajam dan rahang yang kuat untuk menyerang, menggigit, dan mencabik-cabik makanan. Ciri-ciri khas dari moyang serigala masih bertahan pada anjing, walaupun penangkaran secara selektif telah berhasil mengubah bentuk fisik berbagai jenis anjing ras.
Anjing tercepat adalah Greyhound, jenis anjing ini juga dibesarkan untuk balapan.

Ciri-Ciri Hewan Anjing anda sudah berada di tempat yang tepat. Kami sudah merangkumkannya untuk anda. Berikut pemaparannya.

1. Termasuk hewan mamalia.
2. Berkembang biak dengan cara melahirkan.
3. Memiliki hidung yang berwarna coklat kehitaman.
4. Memiliki sepasang mata.
5. Memiliki sepasang telinga yang lebar dan panjang.
6. Memiliki ekor yang panjang (tergantung ras anjing).
7. Memiliki warna bulu yang beragam, umumnya warna coklat ataupun hitam.
8. Memiliki gigi taring yang sangat tajam.
9. Memiliki lidah yang panjang.
10. Memiliki sepasang kaki depan dan sepasang kaki belakang.
11. Memiliki kuku yang tajam.




9. Jackrabbit ( Kelinci )




Kelinci adalah hewan mamalia dari famili Leporidae, yang dapat ditemukan di banyak bagian bumi. Kelinci berkembangbiak dengan cara beranak yang disebut vivipar. Dulunya, hewan ini adalah hewan liar yang hidup di Afrika hingga ke daratan Eropa. Pada perkembangannya, tahun 1912, kelinci diklasifikasikan dalam ordo Lagomorpha. Ordo ini dibedakan menjadi dua famili, yakni Ochtonidae (jenis pika yang pandai bersiul) dan Leporidae (termasuk di dalamnya jenis kelinci dan terwelu). Asal kata kelinci berasal dari bahasa Belanda, yaitu konijntje yang berarti "anak kelinci". Kelinci ini juga dikenal sebagai Jackrabbit, tidak hanya terkenal dengan balapan super cepat, tapi mungkin dengan kaki belakangnya yang kuat membuat lompatan dapat mencapai sejauh 3 meter. Beberapa bahkan mendapatkan 6 meter.

Ciri-Ciri Kelinci :

1. Termasuk hewan mamalia.
2. Termasuk hewan herbivora(pemakan rumput atau tumbuhan) .
3. Memiliki sepasang telinga yang panjang dan sensitif.
4. Memiliki bulu yang halus.
5. Memiliki sepasang kaki depan yang agak pendek, dan sepasang kaki belakang yang sedikit panjang dan besar.
6. Kaki belakang memiliki otot yang kuat, sebagai perlindungan kelinci agar dapat melarikan diri dari ancaman.
7. Memiliki sepasang mata di samping kepala.
8. Memiliki ekor yang pendek, menyerupai gumpalan bulu berbentuk bola.
9. Memiliki 2 gigi depan yang sedikit panjang.
10. Dapat melahirkan 2-3 anak.




10. UNTA




Unta atau Onta adalah dua spesies hewan berkuku belah dari genus Camelus (satu berpunuk tunggal - Camelus dromedarius, satu lagi berpunuk ganda - Camelus bactrianus) yang hidup ditemukan di wilayah kering dan gurun di Asia dan Afrika Utara. Rata-rata umur harapan hidup unta adalah antara 30 sampai 50 tahun.

Domestikasi unta oleh manusia telah dimulai sejak kurang lebih 5.000 tahun yang lalu. Pemanfaatan unta antara lain untuk diambil susu (yang memiliki nilai nutrisi lebih tinggi daripada susu sapi) serta dagingnya, dan juga digunakan sebagai hewan pekerja.

CIRI CIRI UNTA : 

1. dapat hidup tanpa makanan dan minuman berhari-hari
2. memiliki punuk
3. menyimpan cadangan makanan dan minuman di dalam punuk nya
4. dapat bertahan di udara yang sangat panas




                                          10 JENIS HEWAN YANG HIDUP DI AIR


1.  Ikan Laut




Ikan laut merupakan hewan yang paling kita kenal dari pada hewan lainya. Ikan laut ini sangat banyak jenisnya, sebagian dari jenis ikan laut merupakan ikan konsumsi dan ada juga ikan laut yang dimanfaakan untuk ikan hias.
Ikan laut adalah ikan yang hidup di laut yang mana ikan laut ini mampu menyesuaikan kadar garam lingkunganya yang kadar garamnya lebih tinggi bila dibandingkan dengan kadar garam yang ada di tubuhnya. Ini berbeda dengan ikan air tawar yang mana ikan air tawar musti hidup dilingkungan yang kadar garamnya lebih rendah dari pada kadar garan dalam tubuhnya.


2. Penyu




Penyu dalam bahasa inggris ( sea turtles ) adalah hewan laut kelompok vertebrata dan masuk kelas reptil. Penyu merupakan kura kura laut, hewan ini bernafas dengan paru paru dan bisa ditemukan hampir di semua samudra yang ada di dunia. Kaki penyu yang depan berbentuk seperti dayung, yang menjadikanya tangkas dalam berenang.

Penyu menurut para ilmuan sudah ada sejak 145 – 208 juta tahun yang lalu. Ada banyak dari jenis penyu ini, seperti misalnya Penyu hijau nama latinya (Chelonia mydas), Penyu sisik nama ilmiahnya (Eretmochelys imbricata), Penyu Kemp’s ridley nama ilmiahnya (Lepidochelys kempi), Penyu lekang nama ilmiahnya (Lepidochelys olivacea), Penyu belimbing nama ilmiahnya (Dermochelys coriacea), Penyu pipih nama ilmiahnya (Natator depressus), Penyu tempayan nama ilmiahnya (Caretta caretta).
Dari semua jenis penyu tadi yang ukuranya paling besar adalah dari jenis penyu belimbing yang mana ukuranya bisa mencapai 2,75 meter dan bobot 600 – 900 kg, sedangkan jenis penyu yang ukuranya terkecil adalah Penyu lekang, yang beratnya hanya 50 kg.

Dari semua jenis penyu yang ada di dunia dilindungi oleh undang undang, baik undang undang nasional maupun internasional. Dan dari semua penyu tersebut di catat ada yang bersetatus terncam punah oleh The World Conservation Union (IUCN). Dan hanya satu jenis saja yang tidak terancam punah yakni  penyu pipih (Natator depressus).


3. Kepiting





Kepiting bahasa inggrisnya ( crab ), sedangkan nama latinya atau ilmiahnya Brachyura, atau juga dikenal dengan nama ketam. Kepiting juga masuk dalam anggota krustasea berkaki sepuluh, memiliki senjata yang dinamai capit. Capit ini adalah kaki yang bukan untuk bergerak.
Tubuh kepiting dilindungi oleh kulit ( cangkang ) yang sangat keras yang tersusun dari kitin. Kepiting bernafas dengan insang, yang mana strukturnya mirip dengan insang udang.
Selain hewan atau binatang laut, yang bisa ditemukan di seluruh samudra di dunia, kepiting juga ada yang hidup di air tawar dan juga di darat. Untuk kepiting yang hidup di laut namanya rajungan, rajungan ini sangat jarang naik ke pantai. Sedangkan kepiting yang hidup di air tawar dikenal dengan yuyu.

Kepiting terbesar yang berukuran 4 m berasal dari negara jepang yang umumnya dikenal dengan nama kepiting laba laba. Sedangkan kepiting yang terkecil ukuranya adalah kepiting kacang.


4. Kerang




Kerang juga termasuk hewan yang hidup di laut yang mana termasuk hewan yang bertubuh lunak ( moluska ). Ciri ciri kerang pada umumnya memiliki cangkang. Kerang ini memiliki arti atau makna yang luas, yang dalam bahasa inggris disebut clam.

Kerang yang bisa dibudidayakan dan biasa kita konsumsi adalah kerang darah (Anadara granosa), kerang ini hidup dan suka menggali atau mengubur diri di pasir. Kerang darah ini tersebar di kawasan Indo-Pasifik dan tersebar dari pantai Afrika timur sampai ke Polinesia.

Kerang darah ini juga termasuk makanan sea food yang banyak kandungan gizinya, tentunya juga memiliki banyak khasiat.


5. Bintang Laut




Bintang laut dalam bahasa inggris disebut starfish yang berarti star adalah bintang dan fish berarti ikan. Biarpun demikian dalam penyebutanya bintang laut bukanlah ikan, akan tetapi bintang laut adalah invertebrata.
Bintang laut ini bergerak sangat lambat di dasar laut dengan kaki kaki tabungnya, kaki tabung bintang laut ini terletak di bagian ventral lengan bintang luar.
Pada umumnya bintang laut memiliki lengan yang berjumlah lima, ada juga yang lebih dari lima.


6. Tiram




Tiram dalam bahasa inggris disebut oyster, hewan yang hidup di laut ini adalah sekelompok kerang-kerangan dengan cangkang berkapur dan relatif pipih dan termasuk dari keluarga Ostreidae. Nama tiram juga dipakai untuk hewan yang selain dari kelompok Ostreidae.
Sama dengan kerang, tiram juga dapat dibudidayakan, binatang laut yang memiliki cangkang ini merupakan makanan yang dikonsumsi sejak jaman purba. Kandungan gizi tiram sangatlah banyak, seperti misalnya seng, zat besi, kalsium, dan selenium juga Vitamin A dan Vitmin B12.
Tiram merupakan makanan laut yang rendah energi, akan tetapi akan lebih bernutrisi ketika dikonsumsi saat masih mentah atau hidup.


7. Udang





Udang juga salah satu jenis hewan yang hidup di laut dan ada pula yang hidup di air tawar atau juga air payau. Udang dalam bahasa inggris disebut shrimp, dan nama ilmiah atau nama latin udang Caridea.

Ciri ciri udang :  pada bagian kepalanya memiliki sepasang sungut dan kepala dilindungi kulit yang keras. Kaki udang berjumlah sepuluh, yang kaki bagian depan 1 pasang sebagai senjata atau disebut capit dan yang 4 pasang digunakan untuk berjalan. Kaki kaki udang ini lebih tepatnya digunakan untuk berenang, berbeda dengan lobster ataupun kepiting yang lebih cenderung untuk berjalan.
Jenis udang laut maupun udang air tawar banyak sekali, sebagian udang dari jenis udang sudah bisa dibudidayakan, seperti misalnya udang gajah, udang windu dan yang lainya. Jenis udang juga ada yang dijadikan hewan peliharaan akuarium seperti misalnya Cherry shrimp, Bee shrimp dan Udang Sulawesi ( udang air tawar )
Udang mampu hidup 1 hingga 6 tahun. Udang juga merupakan binatang laut yang sering kita jumpai untuk dikonsumsi. Hewan dari klasifikasi filum Arthropoda ini memang memiliki kandungan gizi yang lengkap dan bisa dimasak hingga berbagai olahan atau resep.



8. Lobster




Lobster juga salah satu hewan yang hidup di air laut, ada juga jenis lobster yang hidup di air tawar. Dalam bahasa inggris lobster juga disebut lobster, sedangkan nama ilmiah atau nama latin lobster adalah Nephropidae.

Lobster ditemukan hampir di semua lautan, pada umumnya lobster hidup di dasar batu batuan, pasir dan juga lumpur. Hewan ini juga hidup sendiri sendiri atau tidak berkelompok. Lobster berjalan perlahan di dasar laut, akan tetapi ketika ia terganggu maka lobster akan berjalan mundur dengan cepat, tercatat kecepatan lobster hingga  5 m / s (11 mph).

Lobster adalah hewan omnivora dan pada umumnya memangsa ikan, molusca, krustacea lain, cacing dan juga beberapa tanaman hidup.

Rentang hidup lobter bisa hingga 70 tahun. Pada umumnya lobster memiliki panjang 25 – 50 cm, lobster terbesar yang pernah ditemukan memiliki berat 20,15 kg.

Lobster juga makanan laut yang digemari oleh manusia, selain lobster air tawar, lobster air laut juga bisa dibudidaya.



9. Cumi Cumi





Nama latin atau ilmiah dari cumi cumi adalah Teuthida, sedangkan dalam bahasa inggris cumi cumi disebut Squid. Cumi cumi adalah  adalah cephalopoda dari urutan Teuthida  yang terdiri dari sekitar 304 spesies.

Ciri ciri cumi cumi : kepalanya berbentuk pipa, tanganya berjumlah sepuluh yang digunakan untuk menjerat mangsanya. Makanan cumi cumi adalah ikan dan hewan laut yang ukuranya lebih kecil darinya.

Cumi cumi dapat bekamuflase dari coklat menjadi ungu, merah, atau kuning ketika terancam bahaya. Cumi cumi pada umumnya berukuran sekitar 5,1 cm.



10. Gurita






Nama ilmiah atau latin dari gurita adalah Octopoda, sedangkan nama dalam bahasa inggris gurita adalah Octopus. Gurita sendiri memiliki kurang lebih sekitar 289 spesies.

Ciri ciri gurita : memiliki 8 lengan (bukan tentakel) dengan alat penghisap berupa bulatan-bulatan cekung pada lengan yang digunakan untuk bergerak di dasar laut dan menangkap mangsa.

Masa hidup gurita relatif pendek, beberapa spesies dari gurita hanya hidup dalam 6 bulan, itu karena setelah gurita jantan kawin selang beberapa bulan akan mati, sedangkan gurita betina mati karena tak makan ketika menjaga telur telurnya yang belum menetas.

Walaupun begitu gurita merupakan hewan paling cerdas dari sekian jenis invertebrata, menurut para ahli biologi gurita memiliki ingatan jangka pendek dan juga ingatan jangka panjang.

Gurita dalam mempertahanlan dirinya bisa melakuakan 3 cara, dalam keadaan bahaya gurita mampu menyemprotkan tinta, beberapa jenis gurita menggunakan kamuflase sebagai pertahanan dan sebagian jenis dari gurita memutuskan lengannya.


SUMBER BAHAN :



3.https://www.google.co.id/search?q=sapi&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjFuK_x3YbkAhVh7nMBHcNUCAEQ_AUIESgB&biw=1366&bih=667#imgrc=f_F5NHavYUYQLM:

4.https://www.google.co.id/search?biw=1366&bih=618&tbm=isch&sa=1&ei=M0lWXdvXH8Liz7sPjNmEoAU&q=kuda&oq=kuda&gs_l=img.3..0j0i67j0l2j0i67j0l2j0i67j0l2.186434.187495..187904...0.0..0.84.327.4......0....1..gws-wiz-img.......35i39.VW4EIKHycZ8&ved=0ahUKEwibvdnz3YbkAhVC8XMBHYwsAVQQ4dUDCAY&uact=5#imgrc=KwJZ-YHWX6StiM:

5.https://www.google.co.id/search?biw=1366&bih=618&tbm=isch&sa=1&ei=fEpWXbajBrHXz7sPuO2p4As&q=rusa+kutub&oq=%28Rusa+Kutub%29&gs_l=img.1.0.0i30.12464.12464..14134...0.0..0.83.83.1......0....1..gws-wiz-img.FgtGVjCYQ8E#imgrc=IqtNg-zLzfNPEM:

6.https://www.google.co.id/search?biw=1366&bih=618&tbm=isch&sa=1&ei=jUtWXbqVDrOxmgeoxY7YDA&q=binatang+kijang+india&oq=binatang+kijang+india&gs_l=img.3...4797.15449..16762...0.0..0.178.2315.24j3......0....1..gws-wiz-img.....0..35i39j0i67j0j0i5i30j0i24j0i30.VwjTiRcpDpc&ved=0ahUKEwj6j8-S4IbkAhWzmOYKHaiiA8sQ4dUDCAY&uact=5#imgrc=eN4cu9o3NlOJAM:

7.https://www.google.co.id/search?biw=1366&bih=618&tbm=isch&sa=1&ei=n0tWXfD5BsfEz7sP1dq70Ak&q=singa&oq=singa&gs_l=img.3..0i67l3j0j0i67l3j0j0i67j0.248216.249131..249533...0.0..0.91.422.5......0....1..gws-wiz-img.......35i39.UO7688CPkvY&ved=0ahUKEwiwxZKb4IbkAhVH4nMBHVXtDpoQ4dUDCAY&uact=5#imgrc=UNESLxZAzsSbeM:

8.https://www.google.co.id/search?biw=1366&bih=618&tbm=isch&sa=1&ei=mkxWXdWMBt3hz7sP14GK-A8&q=Anjing+Greyhound&oq=Anjing+Greyhound&gs_l=img.12..0j0i24l2.211421.211421..213478...0.0..0.378.378.3-1......0....2j1..gws-wiz-img.WdmFIuv--Os&ved=0ahUKEwjVwemS4YbkAhXd8HMBHdeAAv8Q4dUDCAY#imgrc=jNySklcX8VG5CM:

9.https://www.google.co.id/search?tbm=isch&q=.+Jackrabbit&chips=q:jackrabbit,online_chips:white+tailed+jackrabbit&sa=X&ved=0ahUKEwjSt-mz4obkAhVk6nMBHUPpBxUQ4lYIMygI&biw=1366&bih=618&dpr=1#imgrc=N9GlbaHFXDduTM:

10.https://www.google.co.id/search?biw=1366&bih=618&tbm=isch&sa=1&ei=-k1WXeDPH-Pgz7sPiKCMQA&q=unta&oq=unta&gs_l=img.3..0l10.102134.102971..103532...0.0..0.159.478.2j2......0....1..gws-wiz-img.7-Gjaq1oyI4&ved=0ahUKEwjgtO-64obkAhVj8HMBHQgQAwgQ4dUDCAY&uact=5#imgrc=eAZq8EwnZFE7gM:

11.https://www.google.co.id/search?biw=1366&bih=618&tbm=isch&sa=1&ei=Y05WXdXgIZfXz7sP3eajuAg&q=IKAN+LAUT&oq=IKAN+LAUT&gs_l=img.3..0l10.43294.45492..46181...0.0..0.235.949.7j1j1......0....1..gws-wiz-img.......35i39j0i67.KpJt4MW3Pi0&ved=0ahUKEwiVnvrs4obkAhWX63MBHV3zCIcQ4dUDCAY&uact=5#imgrc=v3B8Tnnt0sVpFM:

12.https://www.google.co.id/search?biw=1366&bih=618&tbm=isch&sa=1&ei=0k9WXdGDCKbD3LUPvs2xqAg&q=penyu&oq=penyu&gs_l=img.3..0i67l4j0j0i67l3j0j0i67.111771.113593..114570...0.0..0.326.665.4j3-1......0....1..gws-wiz-img.......35i39.f879x1_aIGY&ved=0ahUKEwjRtOCb5IbkAhWmIbcAHb5mDIUQ4dUDCAY&uact=5#imgrc=-gnvSX2-AgVr-M:

13.https://www.google.co.id/search?biw=1366&bih=618&tbm=isch&sa=1&ei=RlBWXYCzBqTez7sPsLaN0A0&q=kepiting&oq=kepiting&gs_l=img.3..0i67l2j0l8.104922.107423..107609...0.0..0.384.867.6j3-1......0....1..gws-wiz-img.......35i39.dhP5x0lBYj0&ved=0ahUKEwiA7obT5IbkAhUk73MBHTBbA9oQ4dUDCAY&uact=5#imgrc=xM2UXiK1MltBfM:

14.https://www.google.co.id/search?biw=1366&bih=618&tbm=isch&sa=1&ei=slBWXebKK9Xfz7sPpNO0gAE&q=kerang&oq=kerang&gs_l=img.3..0i67l2j0j0i67l2j0j0i67j0j0i67j0.114387.116433..116673...0.0..0.89.476.6......0....1..gws-wiz-img.......35i39.ZI4V5aSrLZ8&ved=0ahUKEwjm6-uG5YbkAhXV73MBHaQpDRAQ4dUDCAY&uact=5#imgrc=ImTbc_0zEcoU7M:

15.https://www.google.co.id/search?biw=1366&bih=618&tbm=isch&sa=1&ei=KFFWXeuJJa7ez7sPh9uZiA8&q=bintang+laut&oq=bintang+laut&gs_l=img.3..0i67j0l9.128661.132873..133075...0.0..0.91.929.12......0....1..gws-wiz-img.......35i39.5uv7pDptvDY&ved=0ahUKEwjrvYe_5YbkAhUu73MBHYdtBvEQ4dUDCAY&uact=5#imgrc=ZV5yrrXafSTeDM:

16.https://www.google.co.id/search?biw=1366&bih=618&tbm=isch&sa=1&ei=rlFWXcXoK8Pfz7sP-72ZyAQ&q=tiram&oq=tiram&gs_l=img.3..0i67l2j0l2j0i67j0j0i67j0j0i67j0.89140.90745..91534...0.0..0.96.434.5......0....1..gws-wiz-img.......35i39.FlKwyzk4fF8&ved=0ahUKEwjF94D_5YbkAhXD73MBHfteBkkQ4dUDCAY&uact=5#imgrc=20bQYnUEZ3cYVM:

17.https://www.google.co.id/search?biw=1366&bih=618&tbm=isch&sa=1&ei=C1JWXfnkFJ3az7sPuZ-xWA&q=udang&oq=udang&gs_l=img.3..0i67l3j0l2j0i67j0l4.198266.199671..200352...0.0..0.92.435.5......0....1..gws-wiz-img.......35i39.oPfFv1z_JI8&ved=0ahUKEwi5lpar5obkAhUd7XMBHblPDAsQ4dUDCAY&uact=5#imgrc=aVe5WIztRu4bDM:

18.https://www.google.co.id/search?biw=1366&bih=618&tbm=isch&sa=1&ei=1VJWXf2fIsvbz7sPx_-NwAg&q=lobster&oq=lobster&gs_l=img.3..0i67j0l3j0i67l2j0j0i67j0j0i67.159667.162744..163364...1.0..0.386.1393.5j0j1j2......0....1..gws-wiz-img.......35i39.x17mv5KtDJA&ved=0ahUKEwi93syL54bkAhXL7XMBHcd_A4gQ4dUDCAY&uact=5#imgrc=NNPaR6NA2AaU0M:

19.https://www.google.co.id/search?biw=1366&bih=618&tbm=isch&sa=1&ei=eVNWXYLPK8O1mgeQyKj4Bw&q=cumu+cumi&oq=cumu+cumi&gs_l=img.3...127997.130641..131266...0.0..0.91.728.9......0....1..gws-wiz-img.......35i39j0i67j0.JZxurxlxmJ8&ved=0ahUKEwjC7-_Z54bkAhXDmuYKHRAkCn8Q4dUDCAY&uact=5#imgrc=URGBTt6NXLhTaM:

20.https://www.google.co.id/search?biw=1366&bih=618&tbm=isch&sa=1&ei=_lNWXcndG5jbz7sPgLqw2AY&q=gurita&oq=gurita&gs_l=img.3..0i67j0l2j0i67j0l2j0i67j0l3.169926.171602..172197...0.0..0.135.555.5j1......0....1..gws-wiz-img.......35i39j0i10.7KxsC41xajk&ved=0ahUKEwjJ1JWZ6IbkAhWY7XMBHQAdDGsQ4dUDCAY&uact=5#imgrc=IYdIO--9S6TMpM:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar